Selasa, 21 April 2015

ADSENSE DAN BLOGGING



A.                Memahami adsense dan blogging

Dalam Wikipedia di sebutkan AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Berawal dari memiliki sebuah blog atau website maka nantinya kita akan mahir dalam bermain internet tanpa terasa. Semua orang sama. Semua webmaster jago-jago internet berawal dari belajar. Awalnya mereka sama sekali tidak bisa dan memulai belajar dari nol. Akhirnya karena ketekunan dan semangat ingin bisa maka mereka menjadi seorang webmaster handal.
Ada banyak cara dalam mencari uang dengan blog. Salah satunya adalah google adsense. Google adsense adalah aplikasi periklanan yang dijalankan oleh Google Inc. dengan cara menayangkan iklan google di website milik publisher adsense atau penayang iklan google.
Jika anda ingin mendapatkan penghasilan melalui program ini, maka juragan harus mendaftarkan website anda ke google adsense. Jika permohonan anda disetujui maka anda akan berhak menerima pendapatan/uang dari google berdasarkan jumlah iklan yang diklik oleh pengguna di website anda.
Mendaftar google adsense tidak mudah, karena website anda harus mematuhi kebijakan program google adsense agar disetujui. Setelah memiliki akun google adsense juragan harus selalu mematuhi kebijakan program adsense yang bisa berubah sewaktu-waktu. Selain itu harus rajin update agar website banyak pengunjungnya sehingga earning/penghasilan adsense akan cepat cair. Jadi tidak hanya sekedar menjadi publisher saja namun tidak pernah bayaran . Untuk meningkatkan penghasilan adsense anda, maka anda juga harus mempelajari berbagai macam produk adsense lainnya yang disediakan google secara gratis. Misalnya adalah program kemitraan youtube. Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan menayangkan iklan google yang ditampilkan disamping video anda di youtube.

Agar juragan bisa memonetasi video anda di youtube, maka anda harus bergabung dengan mitra youtube. Dan tentunya anda harus memiliki akun youtube agar bisa mengupload video anda yang syah. Untuk membuat akun youtube beserta cara mendaftar adsense di youtube bisa juragan baca dibawah ini. Berawal dari sini maka nantinya juragan akan memahami dan menguasai semua seluk-beluk internet. Juragan akan memiliki keahlian atau skill bermain internet yang nantinya bisa menjadi hajat hidup keluarga dengan mencari uang di internet. Dan hal-hal seperti itu telah banyak dilakukan oleh banyak orang. Kerja dirumah tiap hari, bahkan di dalam kamar terus tidak pernah keluar rumah. Tapi setiap bulan menerima uang dari hasil kerja di internet.

A.      Pengertian adsense dan blog
Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google. Melalui periklanan adsense,memiliki situs web atau blog yang telah terdaftardan disetujui oleh anggotanya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah di tentukan oleh google di halam web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari goolge untuk setiapiklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click(ppc)atau bayar per klik.
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web menyurapai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meski pun tidak selamanya demikian. Situs web ini seperti biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
B.       Cara mendapat persetujuan Adsense

1.      Gunakan Nama Asli dan Bukan Nick Names
Kesalahan ini jarang dilakukan, ada beberapa orang yang tidak sadar telah menggunakan nama panggilan mereka saat mendaftar. Sementara tidak ada dalam nama, saya merasa menggunakan nama panggilan dapat mendapatkan account Anda ditolak. Saya selalu menyarankan menggunakan nama asli Anda.

2.       Terapkan Hanya Sekali
Jika Anda memiliki dua blog keduanya tidak memiliki Adsense, tidak berlaku untuk dua account Adsense untuk kedua blog. Jika Anda telah mengirimkan permintaan dan belum menerima persetujuan atau penolakan e-mail, tidak berlaku untuk account lain. Saya yakin e-mail pemberitahuan akan datang. Meskipun akan memakan waktu. Biasanya dibutuhkan sekitar 2 hari, tapi mungkin diperlukan waktu lebih jika ada hari libur.

3.       Memiliki Konten Yang Baik Kuantitas & Kualitas
Tim Google Adsense menyetujui situs yang memiliki konten yang baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Mereka berdua harus berada dalam tingkat yang sama. Cyber Warrior sarankan berfokus pada "Kualitas" pertama karena saya merasa orang melihat kualitas artikel dan bukan jumlah artikel di blog Anda. Jadi fokus pada kualitas (60 persen) + kuantitas (40 persen).


4.  Memiliki Jumlah Pengunjung Yang Cukup
Sebuah blog yang sangat kurang pengunjungnya sama sekali tidak cocok untuk Adsense. Bagaimana sebuah blog tanpa pengunjung membuat uang dengan Adsense ? Maksudku jika tim Adsense akan menyetujui setiap account dan setiap ( Bahkan situs dengan lalu lintas sangat kurang atau tidak ada sama sekali ) saya pikir akan sia-sia. Ini hanya akan meningkatkan ukuran database. Pastikan Anda memiliki pengunjung  yang cukup sebelum anda mengajukan permohonan untuk Adsense.

5.  Membuat Website atau Blog  Anda Terlihat Lebih  Profesional
Sebuah situs dengan tampilan berantakan tidak akan disetujui di Adsense. Seiring dengan konten situs gaya dan tampilan juga penting.

  D. Menggunakan interface
Interface Pada Java
Pada proses pengembangan sistem sering kali kita dihadapkan kepada berbagai ragam teknologi atau berbagai jenis teknik pembuatan program. 
Misalnya dalam membuat aplikasi kita menggunakan berbagai jenis database dengan gaya pemograman yang berbeda.Java memberikan fasilitas untuk menjebatani perbedaan tersebut dengan apa yang di sebut interface
Misalkan dalam membuat sebuat aplikasi besar/ enterprise kita menggunakan berbagai jenis database seperti mysql, oracle dan sebagainya, kemudian dalam pembuatannya melibatkan team yang besar dengan teknik pemograman yang berbeda beda.  Tentu saja akan merepotkan untuk melakukan penelusuran jika da masalah dalam salah satu modul yang dibuat. Interface lebih mempermudah sistem analyst dalam membuat konsep aplikasi, interface mirip dengan pola atau bisa juga disebut cetak biru aplikasi.
Cara kerjanya adalah berdasarkan prinsip semua proses yang ada di java harus menggunakan object variabel dari java, jadi yang dikenal adalah object java bukan dari luar, misalnya seperti kita ketahui sql command akan berbeda dari database yang berbeda, bahkan bisa jadi tipe fieldnya juga berbeda.  Jadi syarat penggunaan interface harus menyamakan dahulu dengan melakukan Transfer Object(TO).
Interface tidak berisi perintah kepada system untuk melakukan sesuatu, interface hanya memetakan apa yang harus dikirimkan dan apa yang diharapkan untuk dikembalikan dan seperti yang di sampaikan di atas bahwa yang dikirimkan harus dalam bentuk object java begitu pula yang dikembalikannya. Interface dalam kehidupan sehari hari ibarat sebuah clausul kontrak, yang berisi pasal pasal, namun pasal pasal tersebut masih kosong dan akan di isi pada saat kontrak tersebut digunakan.  Walaupun semua pasal harus tercantum, tidak berarti setiap pasal tersebut harus ada penjelasannya. Apabila sebuah class java menggunakan interface maka class tersebut meng implementasikan interface.  Pada saat class mengimplementasikan interface walaupun semua yang ada di interface harus di cantumkan, namun tidak semuanya harus terisi dengan perintah atau proses.  Deklarasi interface harus public, karena memang fungsi class pengguna interface adalah untuk digunakan secara public. Bicara tentang bahasa pemrograman berorientasi objek, misalnya C++, membolehkan suatu kelas memiliki dua atau lebih kelas super. Hal ini disebut pewarisan ganda (multiple inheritance). Pada ilustrasi berikut, kelas E memiliki kelas super A dan B, sedangkan kelas F memiliki 3 kelas super. Pewarisan ganda seperti ini tidak diperbolehkan pada Java. Desainer Java ingin menjaga agar bahasa Java tetap sederhana, dan mereka merasa pewarisan ganda ini sangat kompleks dengan keuntungan yang tidak begitu besar. Akan tetapi, Java memiliki fitur lain yang bisa digunakan seperti halnya pewarisan berganda, yaitu antar muka (interface).
Kita telah mengenal istilah "antar muka" sebelumnya, yaitu dalam konteks umum tentang kotak hitam dan subrutin. Antar muka suatu subrutin terdiri dari nama, jenis keluarannya, jumlah dan tipe parameternya. Informasi ini dibutuhkan jika kita ingin memanggi subrutin tersebut. Suatu subrutin juga memiliki implementasi : yaitu blok yang berisi perintah yang akan dijalankan ketika subrutin ini dipanggil.
Dalam Java, kata interface adalah kata kunci yang memiliki arti tambahan. Suatu interface dalam hal ini adalah antar muka yang terdiri dari subrutin tanpa implementasi apa-apa. Suatu kelas dapat mengimplementasi suatu interface dengan memberikan kode detail pada setiap subrutin yang ditulis pada interface tersebut.
E. Menempatkan iklan di blog
Seiring dengan perkembangan blogger, kini blog juga dapat menghasilkan uang, salah satu caranya adalah memberikan space iklan kepada advertiser (pemasang iklan) yang ingin menjual atau mempromosikan produknya di blog atau website yang kita miliki. Dengan demikian, salah satu space iklan yang dapat kita berikan adalah iklan yang berjenis floating atau melayang. Namun perlu saya ingatkan kepada Anda adalah jangan terlalu tamak untuk memberi space banner yang bersifat floating. Karena jika Anda terlalu banyak menampilkan iklan floating di blog Anda, maka pengunjung juga tidak suka. Mengapa demikian? karena mereka merasa terganggu dengan iklan tersebut ketika mereka fokus membaca artikel di blog atau website anda.

Memasang iklan melayang atau floating di blog tidak sulit, karena kita hanya menambahkan beberapa kode script kedalam template blog. Namun pada kesempatan ini perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa, pada tutorial ini saya hanya menjelaskan memasang iklan melayang di footer blog, untuk memasang iklan melayang di kanan dan kiri blog akan saya jelaskan pada kesempatan berikutnya.
Memasang Iklan Melayang di Blog
Langkah awal untuk membuat atau memasang iklan melayang/floating di blog adalah sebagai berikut:
1. Login ke Blogger.
2. Pilih Tata Letak.
3. Pilih Add Gadget.
4. Pilih HTML/JavaScript.
5. Kemudian Anda Letakkan kode di bawah ini ke dalam box "Konten".

 F. Membuat blog otomatis
Membuat Blog Otomatis yang kabar-kabarnya membuat banjir rupiah bagi si pemiliknya, nah cara kerja sofware ini adalah sebagai berikut:
1.      Siapkan Blog sebanyak2 nya, he he atau buat nyoba satu saja boleh, bisa pakai blogger.com atau boleh juga pakai wordpress.com
2.      Silahkan cari RSS Feed dari sebuah blog yang ingin anda sedot isi konten nya misal saja kita akan sedot isi artikel dari http://terselubung.blogspot.com/feeds/posts/default
3.      Jalankan Software ini ( LIHAT GAMBAR DI ATAS itu namanya)
4.      Pilih tujuan blog yang digunakan sebagai tujuan posting, menu login sudah tersedia
5.      Jangan lupa pilih sumber postingan seperti contoh tadi
6.      KLIK dan Software akan mendownload semua konten dari http://terselubung.blogspot.com/feeds/posts/default
7.      Tugas Anda tinggal duduk manis setiap hari silahkan buka software nya, jika blog yang anda target melakukan postingan baru maka sofware oto matis mendownloadnya, al hasil blog anda akan sangat kaya konten
TIPS
·         Buat blog sebanyak2 nya( 100 misal, say adah bikin ) ha ha, lalu cari sumber RSS yang banyak.

5 komentar:

  1. Salam kenal
    Semoga bs saling berbagi..

    BalasHapus
  2. saya tidak tau ini sdh terdaftar di esendse apa belum

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga,,gimana panduannya,,bisa kasih tau saya kawan...

      Hapus
  3. Saya blum trdaftr ngak tau caranya gimna

    BalasHapus
  4. ya saya mau bergabung .mengingat di kota juang kabupaten bireuen banyak yang ingin keluar negeri,,gimana ya..

    BalasHapus